Senin, 08 Oktober 2012

Pengertian Bisnis Informatika


Untuk mencapai pengertian Bisnis Informatika, kita harus mengetahui pengertian dari Bisnis dan Informatika itu sendiri sehingga kita dapat mengetahui pengertian Bisnis Informatika.

Dalam ilmu ekonomi, bisnis adalah suatu organisasi yang menjual barang atau jasa kepada konsumen atau bisnis lainnya, untuk mendapatkan laba. Secara historis kata bisnis dari bahasa Inggris business, dari kata dasar busy yang berarti "sibuk" dalam konteks individu, komunitas, ataupun masyarakat. Dalam artian, sibuk mengerjakan aktivitas dan pekerjaan yang mendatangkan keuntungan.

Setelah itu , Informatika (Inggris: Informatics) merupakan disiplin ilmu yang mempelajari transformasi fakta berlambang yaitu data maupun informasi pada mesin berbasis komputasi.
Sehingga Bisnis Informatika adalah kesibukan atau pekerjaan yang memakai atau menggunakan informasi maupun data yang berbasis komputer untuk mendatangkan keuntungan bagi individu, komunitas ataupun masyarakat.

Contoh Perusahaan :

Orang Tua Group

Tentang :

Selama lebih dari setengah abad, kami telah mengolah bahan-bahan dari sumber alam menjadi produk-produk berkualitas pilihan konsumen. Berawal dari produk minuman kesehatan dengan ramuan alamiah yang diolah secara tradisional, produk-produk kami berkembang semakin modern, canggih, praktis, dan efisien sesuai dengan tuntutan zaman. Warisan nenek moyang kita, yang telah terbukti khasiatnya sejak dahulu, terus dikembangkan secara berkesinambungan tanpa meninggalkan rahasia keasliannya.

Visi :

Menjadi Perusahaan yang terbaik dalam memberikan merek pilihan ternama dan solusi inovatif untuk konsumen di Asia Pasifik
Misi :

Kami hadir untuk mencerahkan dan menyenangkan kehidupan konsumen,karyawan, pemegang saham dan masyarakat kita dengan menciptakan dan memenuhi kebutuhan konsumen

1.      SDM (Sumber Daya Manusia)
Orang Tua, sebagai perusahaan Consumer Goods yang terus berkembang dan telah menapak ke industri lain, sangat menyadari pentingnya program Pelatihan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia dalam mewujudkan visinya sebagai "The Premier Company”. Oleh karena itu, pada awal April tahun 2000, Bapak Pimpinan memutuskan mendirikan I CaRe (Intellectual Capital Resources) Institute, sebagai institusi yang bertugas dan bertanggungjawab melatih dan mengembangkan seluruh jajaran SDM di Orang Tua, untuk menjawab kebutuhannya di masa yang akan datang.
Untuk mengantisipasi akan kebutuhan program pelatihan dan pengembangan bagi karyawan Orang Tua, maka I CaRe Institute mengemban peran :
·         Mengembangkan karyawan dengan berfokus pada kepemimpinan.
·         Sebagai agen perubahan budaya sesuai dengan core value Orang Tua.
·         Karyawan sebagai pribadi yang berpengetahuan, terampil, berbobot, dan berbudi pekerti dalam menangani pekerjaaan.
2.      Tanggung Jawab

Tugas dan Tanggung Jawab Perusahaan pada Konsumen adalah :
·         Mengembangkan produk baru.
·         Meningkatkan mutu produk yang sudah ada.
·         Mengatasi rintangan selama penelitian dengan sains dan teknologi, sehingga mampu melahirkan produk-produk berkualitas secara berkesinambungan untuk mengantisipasi persaingan yang semakin ketat.

Tugas dan Tanggung Jawab Perusahaan pada Sosial adalah :
·         Orang Tua (OT) Group, produsen produk-produk consumers goods menyampaikan program corporate social responsibility (CSR) perusahaan dengan memberikan beasiswa pendidikan bagi anak-anak kurang mampu. Beasiswa pendidikan tersebut dikemas dalam program anak asuh yang diberi nama “OT Children”. Saat ini, anak asuh yang tergabung dalam program OT Children mencapai 1.760 anak. OT menargetkan jumlahnya bertambah menjadi 2.500 anak di tahun depan.
·         Bekerja sama dengan pabrik dalam menangani masalah-masalah di pabrik.


Referensi :
http://www.ot.co.id
http://foto.okezone.com/view/3054/ot-group-beri-beasiswa
http://id.wikipedia.org/wiki/Bisnis
http://id.wikipedia.org/wiki/Informatika

Tidak ada komentar:

Posting Komentar